Jenis Atap Sesuai Dengan Konsep Rumah


Lihat ke www.dekoruma.com
Atap menjadi pelindung rumah paling penting. Atap akan melindungi rumah dari sinar matahari dan hujan, sekaligus 



Atap menjadi pelindung rumah paling penting. 
Atap akan melindungi rumah dari sinar matahari dan hujan, sekaligus mempercantik tampilan rumah. Karenanya, atap rumah haruslah aman dilindungi awet dan bisa dilindungi rumah prima.

unsplash.com/@chuttersnap
Berdasarkan bahannya, ada banyak variasi atap rumah yang bisa kamu pilih. Seperti 6 jenis atap rumah paling populer yang bisa kamu lihat di artikel Kania di bawah ini!

Atap Rumah Tanah Liat

Atap Rumah Tanah Liatgoogle.com
Pastinya, kamu sangat familiar dengan jenis atap rumah berbahan tanah liat. Mengenai jenis genteng yang paling populer di Indonesia, jenis atap rumah ini diproses melalui proses pers dan pembakaran. Jenis atap rumah tanah memiliki keunggulan seperti harga yang ekonomis, tahan lama dan cukup kuat saat dipijak.
Akan tetapi jenis atap rumah tanah liat memiliki kekurangan, seperti mudah berlumut sehingga harus disetujui kucing terlebih dahulu, perlu ketelitian saat pemasangan agar terhindar dari kebocoran, tidak perlu kuat dalam menahan angin dan idealnya harus dipasangkan pada rangka yang kuat.

Atap Rumah Aspal

Atap Rumah Aspalgoogle.com
Selain tanah liat, jenis atap rumah lain yang populer di Indonesia adalah aspal. Dibuat dengan memadukan fiberglass dan aspal yang dilengkapi mineral, jenis atap rumah ini tersedia dalam dua model, yaitu datar dan bergelombang.
Untuk jenis atap rumah model gelombang, instalasi dilakukan dengan menyekrupnya ke balok gording, sedangkan jenis atap rumah aspal bentuk datar dapat ditempel melalui multipleks yang ditempatkan di rangka.
Banyak orang memilih jenis atap rumah karena praktis dalam pemasangan, berbobot ringan, tahan api, tahan angin, anti jamur, dan bisa dikenakan pada atap rumah membentuk miring hingga 90 °. Sayangnya, jenis atap rumah aspal terkenal dengan harga mahal dan tidak ramah lingkungan.

Atap Rumah Metal

Jika kamu mengutamakan durabilitas, atap rumah berbahan genteng metalbisa kamu pilih. Jenis atap rumah ini menggunakan perpaduan berbagai bahan seperti alumunium, besi, tembaga dan seng. Saat ini, jenis atap rumah banyak digunakan pada bangunan seperti sekolah atau bengkel.
Atap Rumah Metalgoogle.com
Keunggulannya, jenis atap rumah logam sangat praktis untuk dipasang, memiliki bobot yang ringan, anti terhadap karat, anti pecah, anti bocor, tidak menimbulkan panas, tahan api, tahan angin dan fleksibel untuk dipasang di berbagai bidang. Dibalik jumlah kelebihan, jenis atap rumah metal terkenal dengan harga mahal dan dibutuhkan ketelitian tinggi saat memasangnya.

Atap Rumah Keramik


Kamu ingin membangun hunian dengan  arsitektur rumah Mediterania ? Kamu bisa memilih jenis atap rumah berbahan keramik. Sentuhan keramik juga bisa kamu tambahkan pada bagian depan sebagai keramik teras rumahTawarkan finishing glasur yang estetis, jenis atap rumah keramik memberikan kemewahan pada rumahmu.
Atap Rumah Keramikgoogle.com
Bukan hanya itu, jenis atap rumah keramik unggul karena tahan lama, tahan terhadap api, minim perawatan, ramah lingkungan dan menggunakan sistem interlock seperti genteng untuk pemasangannya.
Atap Atap Rumah Keramik Atap Mudah, Tidak tahan Terhadap Angin, Tidak Dapat Dipasangkan Di Atap Rumah Dengan Kemiringan Lebih Dari 30 ° Dibawa Udara Tidak Bocor Dan Mengalir Dengan Sempurna, Juga Pasang Yang Dibutuhkan Agar Tidak Mudah Lepas.

Atap Rumah Beton

Atap Rumah Betongoogle.com

Jenis atap rumah beton saat ini banyak diaplikasikan pada rumah minimalis karena mengusung gaya modern. Selain ekstetik, menyelesaikan jenis atap rumah ini pun sangat kokoh karena dibuat dari beton cor dan tulangan besi.
Dengan kelebihan genteng beton yang tahan lama, minimal perawatan dan tahan terhadap api, jenis atap rumah betol memiliki jumlah lebih rendah daripada durabitas yang kurang prima terhadap angin dan berbobot berat sehingga meningkatkan pada penambahan pemasangan. Harga jualnya juga tinggi.

Sumber : www.dekoruma.com/artikel/70838/jenis-material-atap-rumah-terpopuler

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BESI BETON POLOS DAN ULIR